10 Cara Membuat Masker Kopi dan Telur Serta Efek Sampingnya - MANFAAT MASKER KOPI
Loading...

10 Cara Membuat Masker Kopi dan Telur Serta Efek Sampingnya

Loading...
Loading...
10 Cara Membuat Masker Kopi dan Telur Serta Efek Sampingnya. Masker kopi dan putih telur selama ini memang dipercaya sebagai cara mencerahkan wajah secara alami tanpa kandungan bahan-bahan kimia di dalamnya. Kandungan di dalam kopi dan putih telur dapat memiliki banyak manfaat untuk kencantikan wajah.

Mulai dari mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, menghilangkan wajah yang kusam, mengurangi jerawat dan bahkan bakteri pemicu jerawat, komedo, dan sekaligus memutihkan kulit wajah secara alami. Lalu apa saja kandungan dan manfaat yang ada di dalam kopi dan putih telur serta bagaimana cara membuat masker kopi dan putih telur ini? Berikut ini  penjelasannya.

Masker Kopi Dan Putih Telur Untuk Wajah Cerah Alami Bebas Jerawat




Kandungan dan Manfaat Kopi Untuk Wajah

Salah satu manfaat utama dari kopi adalah untuk mencerahkan wajah. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit wajah tampak lebih bersih dan cerah. Kopi juga dapat mengontrol kadar minyak berlebih di dalam wajah serta menghaluskan dan melembutkan kulit. Masker kopi juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori , mengatasi jerawat, menyamarkan noda-noda bekas jerawat, serta sebagai cara menghilangkan komedo secara alami

Tidak hanya kulit wajah saja, kopi juga memiliki manfaat yang penting untuk kulit tubuh. Kandungan alami dalam kopi mampu mengurangi selulit pada kulit. Kandungan kafein nya mampu menghaluskan dan melangsingkan badan. Tak hanya itu kafein di dalam kpi juga mampu menghambat enzim atau protein yang dapat mengurangi resiko kanker kulit. Bahkan dalam penelitian yang dilakukan Litbang, bubuk kopi yang diaplikasikan ke kulit dapat langsung memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang mana menjadi pemicu munculnya kanker kulit. Biasanya kopi ini dapat dijadikan sebagai scrub maupun masker yang dapat digunakan secara rutin.

Kandungan dan Manfaat Putih Telur

Putih telur mengandung zat astringent yang mana bermanfaat untuk membuat jaringan biologis agar berkontraksi dan mengkerut. Bahkan zat astringent ini juga sering dimasukkan ke dalam obat-obat kecantikan yang digunakan untuk menyerap kadar minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori pada wajah. Seperti yang anda ketahui jika telur memiliki kandungan protein yang tinggi, terutama pada putih telurnya.

Protein ini lah yang kemudian dapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah secara alami. Protein di dalamnya juga mampu meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga sangat baik untuk menyembuhkan kulit yang habis terbakar sinar matahari. Kandungan vitamin E di dalam telur juga dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah dan mengecilkan pori-pori.

Putih telur juga dapat anda jadikan cara memutihkan wajah berjerawat secara alami karena kandungan asam amino dan protein di dalamnya. Bahkan noda-noda bekas jerawat dapat tersamarkan jika anda menggunakan masker putih telur secara rutin. Tak hanya wajah saja, putih telur juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi pelembab rambut alami. Bahkan putih telur juga dapat membantu menghilangkan ketombe dan mengurangi rambut yang rontok.

Hanya saja ada beberapa efek samping yang perlu anda perhatikan dalam penggunaan putih telurjika digunakan setiap harinya, antara lain:

Meskipun dapat mengangkat komedo, namun jika digunakan setiap hari dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat karena kandungan vitamin A.
Putih telur yang mental mengandung bakteri salmonella yang mana dapat menyebabkan lukan jika kulit rawan infeksi

Cara Membuat Masker Kopi dan Putih Telur

Jika melihat penjelasan sebelumnya, masker kopi dan putih telur ini sangat baik untuk dijadikan masker pemutih wajah alami dan mengatasi beragam masalah pada wajah. Nah untuk membuatnya, anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini.

    Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu bubuk kopi murni dan putih telur.
    Campurkan kedua bahan tersebut yaitu bubuk kopi dan putih telur ke dalam sebuah wadah dan aduk hingga kedua bahan tercampur merata dan terlihat mengental seperti pasta.
    Sebelum mengaplikasikan pada wajah, pastikan jika kulit wajah sudah bersih dan bebas dari kotoran dan debu yang menempel sehingga pengaplikasian masker dapat lebih terserap sempurna.
    Aplikasikan merata pada wajah dan leher namun hindari area mata. Oleskan pada wajah dengan pijatan yang lembut.
    Biarkan hingga 15-20 menit.
    Bilas dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih
    Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Membuat Masker Kopi dan Putih Telur Sebagai Perawatan Wajah Alami dan Murah

Menggunakan masker sudah menjadi perawatan wajah yang biasa dilakukan oleh wanita. Selain merawat wajah agar lebih sehat, masker juga dapat mengatasi berbagai masalah pada wajah. Kini banyak masker yang tersedia di pasaran, anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Namun, bagi anda yang ingin mencoba membuat masker alami di rumah, anda bisa menggunakan kopi dan putih telur. Kedua bahan ini bagus dikombinasikan dan dapat merawat, serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sebelum mengetahui cara membuat masker kopi dan putih telur, penting mengetahui apa saja manfaat kopi dan putih telur.

Manfaat Kopi Untuk Wajah

Selain dijadikan sebagai minuman, kopi juga ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Manfaat masker kopi dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Kandungan antioksidan dalam kopi dapat membantu mengangkat  sel-sel kulit mati sehingga kulit akan menjadi lebih cerah dan bersih. Selain itu, kopi juga dapat membantu mengontrol minyak yang berlebih pada wajah, menjadikan kulit wajah lembut dan halus. Tidak hanya itu, manfaat lainnya dari kopi untuk wajah yaitu dapat mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, menyamarkan noda bekas jerawat dan menghilangkan komedo dengan alami.

Selain manfaat kopi untuk kulit wajah, kopi juga bermanfaat untuk kulit tubuh. Kopi dapat menghilangkan selulit pada tubuh. Bahkan kandungan kafein pada kopi dapat membuat kulit halus dan membuat tubuh langsing. Kopi biasanya sering dijadikan sebagai masker atau scrub untuk kecantikan kulit.

Manfaat Putih Telur

Manfaat putih telur untuk wajah cukup beragam. Dalam putih telur terkandung zat astringent yang dapat membantu menyerap kadar minyak yang berlebih, serta menjadikan pori-pori  wajah mengecil. Telur kaya akan kandungan  protein. Dimana kandungan protein pada telur ini dapat digunakan sebagai cara menghaluskan wajah. Protein pada putih telur juga dapat meregenerasi sel kulit mati, sehingga dengan begitu sangat baik untuk menyembuhkan kulit karena sengatan matahari. Vitamin  yang terkandung dalam telur mampu mengurangi kadar minyak dan membantu mengecilkan pori-pori.

Cara Membuat Masker Kopi dan Putih Telur

Masker kopi dan putih telur baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Masker ini dapat membantu memutihkan wajah dan mengatasi berbagai macam masalah yang dialami wajah. Berikut ini cara membuat masker kopi dan putih telur.
Langkah pertamakali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Beberapa bahan-bahan  yang dibutuhkan di antaranya yaitu putih  telur dan kopi.
    Setelah itu, campurkan kedua bahan yang  sudah anda siapkan tersebut  ke dalam wadah kecil. Aduk keduanya hingga merata dan seperti pasta.
    Sebelum anda menggunakan masker ini, anda harus memastikan jika wajah anda benar-benar bersih dan bebas dari berbagai macam kotoran yang menempel pada wajah. Sehingga dengan begitu kandungan pada masker dapat meresap dengan sempurna pada wajah anda.
    Aplikasikan masker dengan menggunakan tangan atau koas pada wajah anda dan leher hingga merata. Namun hindari mengaplikasikan pada area mata.
    Saat mengoleskannya pada wajah anda bisa memberikan pijatan lembut. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
    Jika sudah anda bisa membilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.
    Kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih.
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan dengan rutin.

Cara Pembuatan Masker Kopi dan Putih Telur Untuk Wajah

Kafein yang terkandung didalam kopi itu sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, dan putih telur itu mengandun zat astringent yang bermanfaat untuk menyerap kadar minyak berlebih dan mengecilkan pori pori pada wajah. Tetapi ada beberapa efek samping yang perlu kita perhatikan didalam penggunaan putih telur ini jika dilakukan setiap harinya diantaranya yaitu :

    Putih telur ini meski dapat mengangkat komedo tetapi jika digunakan setiap hari maka nantinya pori pori akan tersumbat sehingga nantinya akan menyebabkan timbulnya jerawat.
    Kandungan bakteri salmonella didalam putih telur yang mentah dapat menyebabkan luka jika kulit rawan infeksi.
Berikut cara pembuatan masker kopi yang dikombinasikan dengan putih telur diantaranya yaitu :

    Pertama tama siapkan bahan bahan yang dibutuhkan seperti bubuk kopi murni dan juga putih telur.
    Kemudian campurkan kedua bahan itu didalam sebuah wadah lalu aduk hingga kedua bahan itu tercampur rata dan terlihat mengental seperti pasta.
    Sebelum pasta itu diaplikasikan ke wajah, maka pastikan kulit wajah sudah bersih dan bebas dari kotoran dan juga debu yang menempel sehingga nantinya pengaplikasian masker ini akan terserap lebih sempurna.
    Lalu aplikasikan pasta ini pada wajah dan leher secara merata tetapi hindari untuk mengenai area mata. Oleskan pada bagian leher dan wajah sambil dilakukan pijatan yang lembut.
    Dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.
    Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk yang besih dan juga lembut.
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

Rawat Wajah Kamu dengan Masker Kopi Buatan Sendiri! Ada 9 Macam!

Masker kopi memang sudah menjadi salah satu masker yang popular dan bisa kita temui dimana-mana. Tapi mencari varian masker kopi masih cukup sulit karena seringkali kita menemukan varian masker kopi yang sama dari satu merk ke merk lainnya.

Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu bisa membuat berbagai masker kopi kamu sendiri sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu lho, Teens. Caranya pun sangat mudah. Ini dia:

1. Masker ampas kopi

Masker ampas kopi merupakan salah satu varian masker kopi yang paling mudah ditemukan dan paling mudah untuk dibuat. Masker ampas kopi ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan serta melembabkan kulit wajahmu.

Cara membuat:
- Siapkan ampas kopi yang sudah diseduh sebelumnya
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah kamu bersihkan
- Diamkan selama kurang lebih 10 menit, bilas dengan air bersih
- Lakukan secara rutin selama 2 sampai 3 kali dalam satu minggu

2. Masker kopi dan bengkoang

Campuran antara kopi dan bengkoang cocok digunakan untuk kamu yang berkulit normal. Dengan menggunakan masker ini, kulit wajah kamu akan tetap bersih dan bercahaya.

Cara membuat:
- Siapkan bengkoang yang sudah dikupas dan bubuk kopi secukupnya
- Haluskan bengkoang dan campur dengan bubuk kopi, beserta dengan air lemon
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya
- Diamkan selama kurang lebih 15 menit
- Bilas dengan air dingin
- Lakukan selama 2 kali dalam setiap minggunya

3. Masker kopi dan bubuk cendana

Bubuk cendana merupakan salah satu bahan alami yang seringkali digunakan untuk merawat kulit. Nah, bubuk cendana ini mampu mempertahankan kondisi dan menjaga kelembaban pada kulit normal.

Cara membuat:
- Siapkan bubuk cendana dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan bubuk cendana dan bubuk kopi, beserta dengan air perasan jeruk nipis
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
- Lakukan selama 2 kali setiap minggunya untuk hasil terbaik

4. Masker kopi dengan putih telur

Campuran antara kopi dan putih telur sangat baik untuk kamu si pemilik kulit wajah yang berminyak. Putih telur dapat membantumu mengatasi permasalahan minyak pada kulit wajah  dan saat digabungkan dengan kopi, campuran keduanya mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahmu.

Cara membuat:
- Siapkan bubuk kopi dan putih telur
- Campurkan bubuk kopi dan putih telur hingga merata
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya
- Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin
- Lakukan sebanyak 2 kali setiap minggunya

5. Masker kopi dengan lemon

Buah lemon mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan kulit wajahmu, tidak hanya itu buah lemon juga dapat mendukung kopi untuk mengatasi permasalahan kulit berminyakmu lho Teens.

Cara membuat:
- Siapkan air perasan lemon dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan air perasan lemon dan bubuk kopi
- Oleskan pada wajah dan beri pijatan lembut, lalu diamkan selama 15 menit
- Bilas dengan air dingin
- Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali setiap minggunya

6. Masker kopi dengan lidah buaya

Seperti yang kita semua sudah ketahui, lidah buaya memang memiliki begitu banyak manfaat untuk perawatan kulit kita. Nah, lidah buaya ini juga bisa kamu campurkan dengan kopi untuk dijadikan masker guna mengatasi permasalahan kulit berminyakmu.

Cara membuat:
- Siapkan gel lidah buaya dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan gel lidah buaya dan bubuk kopi hingga menjadi solid
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
- Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih
- Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali setiap minggunya

7. Masker kopi dengan pepaya

Untuk kamu si pemilik kulit berjerawat, masker kopi dengan pepaya bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi jerawat yang membandel lho.

Cara membuat:
- Siapkan pepaya yang sudah bersih dan dihaluskan dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan pepaya dan bubuk kopi
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan
- Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih
- Lakukan sebanyak 2 kali setiap minggunya

8. Masker kopi dengan alpukat

Selain pepaya, ada satu buah lain yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan campuran bersama kopi guna mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

Cara membuat:
- Siapkan daging buah alpukat yang sudah dihaluskan dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan daging buah alpukat dan bubuk kopi, tambahkan madu
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
- Diamkan sampai cukup kering di wajah dan bilas dengan air bersih
- Lakukan sebanyak 2 kali setiap minggunya

9. Masker kopi dengan air teh

Selain nikmat untuk dikonsumsi, air teh juga mampu mengatasi permasalahan jerawat pada wajahmu lho Teens. Hal ini karena teh mengandung antioksidan yang tinggi.

Cara membuat:
- Siapkan air teh yang baru diseduh dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan bubuk kopi dengan air teh
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya
- Lakukan sebanyak 3 kali setiap minggunya

Nah, itu dia beberapa varian masker kopi yang bisa kamu gunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Membuat Masker Kopi dan Telur Serta Efek Sampingnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel