10 Cara Membuat Masker Kopi Hitam dan Efek Sampingnya - MANFAAT MASKER KOPI
Loading...

10 Cara Membuat Masker Kopi Hitam dan Efek Sampingnya

Loading...
Loading...
10 Cara Membuat Masker Kopi Hitam dan Efek Sampingnya. Setiap orang di dunia, khususnya Indonesia, pasti mengenal yang namanya kopi. Kopi adalah tanaman perkebunan yang memang sudah lama dibudidayakan. Selain sebagai sumber penghasilan masyarakat,

kopi menjadi andalan ekspor dan sumber pendapatan devisa negara. Tahukah kamu, kopi ternyata tak hanya digunakan sebagai minuman saja, tapi juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan, seperti diolah menjadi lulur bahkan menjadi masker kopi.
Cara Membuat Masker Kopi di Rumah! Mudah dan Khasiatnya Berlimpah


Penggunaan masker kopi untuk wajah sangat bermanfaat, karena biji kopi mengandung dicaffeoylquinic acid dengan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan oksidan pada kopi inilah yang bagus untuk kulit karena bisa membuat kulit jadi sehat dan awet muda. Jika ingin tahu cara membuat masker kopi sendiri di rumah, simak ulasan berikut ini:

1. Masker Kopi, Kakao, dan Yogurt
Bubuk kakao mempunyai sumber antioksidan luar biasa sama seperti kopi. Sedangkan yoghurt mengandung asam hidroksi alpha yang menjadi komponen alami dalam proses pelepasan sel kulit mati.

Karena banyak mengandung komponen yang bermanfaat itu banyak wanita yang menggunakan kopi, kakao, dan yogurt sebagai masker. Caranya mudah, siapkan empat sendok makan kopi bubuk murni, empat sendok makan bubuk kakao, serta enam sampai delapan sendok makan yogurt tanpa rasa. Lalu, ketiga bahan itu diaduk dan dioleskan.

Jika telah dioleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit hingga masker mengering. Setelah itu, cuci wajah Anda yang penuh masker dengan air hangat.

2. Masker Kopi dan Lemon
Masker kopi dengan tambahan buah lemon sangat baik untuk kulit berminyak. Alasannya, campuran dua bahan itu bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat. Bahkan masker kopi dan lemon juga bisa berfungsi untuk penghilang flek hitam di wajah Anda.

Anda bisa membuat masker kopi dan lemon di rumah. Cara membuatnya dengan menyiapkan dua sendok makan bubuk kopi murni yang halus, satu sendok makan perasan lemon, dan satu sendok teh madu. Setelah dicampur, oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, lalu cucilah wajah Anda yang bermasker dengan air hangat.

3. Masker Kopi dan Minyak Zaitun
Masker kopi dengan tambahkan minyak zaitun sangat baik digunakan bagi Anda yang berkulit kering. Campuran kedua bahan itu juga bisa mengurangi noda dan meningkatkan warna kulit wajah.

Anda bisa membuat masker ini di rumah, karena cara membuatnya sederhana tidak pakai ribet. Anda cukup sediakan bubuk kopi murni dan minyak zaitun. Kedua bahan itu lalu dicampurkan dan segera oleskan ke wajah Anda. Saat mengoleskan ke wajah, jangan lupa untuk memijat dengan gerakan memutar, agar masker semakin menyerap dan meresap ke dalam kulit. Diamkan selama 20 menit, lalu jika sudah, cuci dengan air hangat.

4. Masker Kopi dan Susu
Biasanya, campuran kopi dan susu akan menghasilkan cappuccino untuk diminum. Tapi, untuk kecantikan, campuran kopi dan susu murni dipakai untuk membuat masker yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit Anda.

Cara membuatnya mudah, siapkan tiga sendok makan bubuk kopi murni dan segelas kecil susu murni. Campurkan kedua bahan itu, aduk hingga kental. Jika telah kental, Anda bisa oleskan campuran kedua bahan itu ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20 menit. Jika sudah, Anda bisa memberi pijatan ke wajah sambil membilasnya dengan air.

5. Masker Kopi, Gandum, dan Madu
Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, sangat cocok menggunakan masker kopi dengan campuran gandum dan madu. Alasannya, bahan gandum dapat kurangi iritasi kulit Anda dan mengelupas sel kulit mati. Selain itu, madu mampu memberi nutrisi, melembabkan kulit, hingga mengurangi noda di wajah.

Cara membuatnya pun sangat mudah, awalnya Anda siapkan satu sendok makan bubuk kopi murni, dua sendok makan bubuk gandum, dan satu sendok makan madu murni. Campurkan ketiga bahan tadi, aduklah. Jika sudah, oleskan campuran tadi ke wajah Anda, lalu biarkan selama 20 menit. Anda lalu bisa membilasnya dengan air hangat.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Memutihkan Wajah

Kopi memiliki kandungan senyawa yang bisa berfungsi sebagai anti penuaan dini. Alasannya, dalam kopi terdapat zat yang dapat membantu mengelupas kulit mati untuk digantikan dengan sel kulit yang baru. Karena itulah, masker kopi sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering.

Tak hanya itu, kandungan flavonoid dan polifenol yang tinggi dalam kopi selain dapat mencegah radikal bebas, juga dipercaya mampu melawan tanda-tanda penuaan, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Selain itu, dua kandungan itu juga dipercaya dapat meregenerasi sel kulit yang rusak. Lalu, bagaimanakah cara membuat masker kopi untuk memutihkan wajah? Simak caranya di sini:

Pertama-tama, jadikan bubuk kopi menjadi pasta dengan cara menambahkan susu ke dalamnya dengan perbandingan kopi: susu, 3:1. Untuk hasil yang lebih bagus Anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai bahan campurannya.

Setelah dicampur, oleskan ke wajah Anda sambil lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar. Lakukan pemijatan beberapa saat, lalu biarkan mengering. Usai mengering, bilas menggunakan air dingin dan keringkan wajah Anda memakai handuk lembut. Saat proses pengerangan dengan handuk, jangan diusap, cukup menepuk-nepuknya saja.

Cara lain membuat masker kopi untuk memutihkan wajah, Anda bisa menggunakan bahan campuran kopi dengan coklat, molase hingga susu bubuk. Jika menggunakan bahan-bahan itu, tidak hanya dapat memutihkan wajah, tapi juga mampu mengencengkan sel-sel kulit kendur hingga membersihkan wajah. Kulit wajah Anda terlihat bersinar dan ebih sehat.

Jika ingin mengangkat bahkan mengencangkan sel-sel kulit kendur, Anda bisa mencapur kopi dengan cokelat, molase serta susu. Hal ini juga bisa digunakan sebagai krim antimikroba dan membersihkan wajah.

4 Resep Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Bening dan Cerah

Jenis kopi yang sebaiknya digunakan yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga memberikan hasil optimal untuk kulit kamu. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba masker kopi sebagai perawatan kulit kamu, disini Popbela akan memberikan resep-resep masker kopi yang tentunya ampuh membuat wajah mu lebih bening dan sehat. Lets check it out!

1. Kopi, cocoa , dan yogurt
Sama halnya dengan kopi, cocoa atau biji coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Yogurt disini mengandung alpha hidroxy acid yang berfungsi mengangkat seluruh sel kulit mati pada kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah dan terhindar dari jerawat. Cara membuat masker ini, letakkan 4 sendok makan bubuk kopi, 4 sendok makan cocoa bubuk, dan 6 sampai 8 sendok makan yogurt. Aduk seluruh bahan sampai rata. Cara penggunaannya, aplikasikan dengan rata masker yang sudah kamu buat ke wajah kamu dan tunggu sekitar 20 menit sampai masker kering di wajah. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk membersihkan serta menutup pori-pori kita yang terbuka setelah dipakaikan masker.

2. Kopi, oat, dan madu
Masker ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Oat atau sereal gandum berfungsi mengurangi iritasi pada kulit yang terkelupas akibat penghilangan sel kulit mati. Pelembap madu pada masker ini berguna untuk mengurangi noda pada wajah sehingga kulit terlihat memukau dan cerah. Cara membuatnya, campurkan satu sendok makan bubuk kopi dengan dua sendok makan oat serta satu sendok makan madu. Aduk dan aplikasikan di wajah kamu hingga rata. Tunggu sampai 20 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Kopi dan minyak zaitun
Minyak zaitun banyak mengandung antiksiodan yang sangat bermanfaat bagi kulit dan tentunya ampuh sekali dalam menjaga kelembapan kulit hingga menghilangkan noda bekas luka dan jerawat. Masker ini adalah salah satu jenis masker paling sederhana dari  yang lainnya. Kamu hanya perlu mencampurkan kopi bubuk dan minyak zaitun dalam satu wadah dan aplikasikan masker ini sesuai gerakan yang searah dengan jarum jam. Tunggu 10 – 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Kopi dan lemon
Kombinasi kopi dan lemon sangat efektif untuk perawatan kulit berminyak. Untuk membuat masker ini, kamu memerlukan 2 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok teh ekstrak lemon dan 1 sendok teh madu. Lalu, campurkan semua bahan tersebut hingga merata dan aplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu hingga 15 – 20 menit dan selanjutnya bilas dengan air dingin.

Masker Kopi Buatan Sendiri! Ada 9 Macam!

Masker kopi memang sudah menjadi salah satu masker yang popular dan bisa kita temui dimana-mana. Tapi mencari varian masker kopi masih cukup sulit karena seringkali kita menemukan varian masker kopi yang sama dari satu merk ke merk lainnya.

Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu bisa membuat berbagai masker kopi kamu sendiri sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu lho, Teens. Caranya pun sangat mudah. Ini dia:

1. Masker ampas kopi
Masker ampas kopi merupakan salah satu varian masker kopi yang paling mudah ditemukan dan paling mudah untuk dibuat. Masker ampas kopi ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan serta melembabkan kulit wajahmu.

Cara membuat:

- Siapkan ampas kopi yang sudah diseduh sebelumnya
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah kamu bersihkan
- Diamkan selama kurang lebih 10 menit, bilas dengan air bersih
- Lakukan secara rutin selama 2 sampai 3 kali dalam satu minggu

2. Masker kopi dan bengkoang
Campuran antara kopi dan bengkoang cocok digunakan untuk kamu yang berkulit normal. Dengan menggunakan masker ini, kulit wajah kamu akan tetap bersih dan bercahaya.

Cara membuat:

- Siapkan bengkoang yang sudah dikupas dan bubuk kopi secukupnya
- Haluskan bengkoang dan campur dengan bubuk kopi, beserta dengan air lemon
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya
- Diamkan selama kurang lebih 15 menit
- Bilas dengan air dingin
- Lakukan selama 2 kali dalam setiap minggunya

3. Masker kopi dan bubuk cendana
Bubuk cendana merupakan salah satu bahan alami yang seringkali digunakan untuk merawat kulit. Nah, bubuk cendana ini mampu mempertahankan kondisi dan menjaga kelembaban pada kulit normal.

Cara membuat:
- Siapkan bubuk cendana dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan bubuk cendana dan bubuk kopi, beserta dengan air perasan jeruk nipis
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
- Lakukan selama 2 kali setiap minggunya untuk hasil terbaik

4. Masker kopi dengan putih telur
Campuran antara kopi dan putih telur sangat baik untuk kamu si pemilik kulit wajah yang berminyak. Putih telur dapat membantumu mengatasi permasalahan minyak pada kulit wajah  dan saat digabungkan dengan kopi, campuran keduanya mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahmu.

Cara membuat:
- Siapkan bubuk kopi dan putih telur
- Campurkan bubuk kopi dan putih telur hingga merata
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya
- Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin
- Lakukan sebanyak 2 kali setiap minggunya

5. Masker kopi dengan lemon
Buah lemon mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan kulit wajahmu, tidak hanya itu buah lemon juga dapat mendukung kopi untuk mengatasi permasalahan kulit berminyakmu lho Teens.

Cara membuat:
- Siapkan air perasan lemon dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan air perasan lemon dan bubuk kopi
- Oleskan pada wajah dan beri pijatan lembut, lalu diamkan selama 15 menit
- Bilas dengan air dingin
- Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali setiap minggunya

6. Masker kopi dengan lidah buaya
Seperti yang kita semua sudah ketahui, lidah buaya memang memiliki begitu banyak manfaat untuk perawatan kulit kita. Nah, lidah buaya ini juga bisa kamu campurkan dengan kopi untuk dijadikan masker guna mengatasi permasalahan kulit berminyakmu.

Cara membuat:

- Siapkan gel lidah buaya dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan gel lidah buaya dan bubuk kopi hingga menjadi solid
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
- Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih
- Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali setiap minggunya

7. Masker kopi dengan pepaya
Untuk kamu si pemilik kulit berjerawat, masker kopi dengan pepaya bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi jerawat yang membandel lho.

Cara membuat:
- Siapkan pepaya yang sudah bersih dan dihaluskan dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan pepaya dan bubuk kopi
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan
- Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih
- Lakukan sebanyak 2 kali setiap minggunya

8. Masker kopi dengan alpukat
Selain pepaya, ada satu buah lain yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan campuran bersama kopi guna mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

Cara membuat:
- Siapkan daging buah alpukat yang sudah dihaluskan dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan daging buah alpukat dan bubuk kopi, tambahkan madu
- Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
- Diamkan sampai cukup kering di wajah dan bilas dengan air bersih
- Lakukan sebanyak 2 kali setiap minggunya

9. Masker kopi dengan air teh
Selain nikmat untuk dikonsumsi, air teh juga mampu mengatasi permasalahan jerawat pada wajahmu lho Teens. Hal ini karena teh mengandung antioksidan yang tinggi.

Cara membuat:
- Siapkan air teh yang baru diseduh dan bubuk kopi secukupnya
- Campurkan bubuk kopi dengan air teh
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya
- Lakukan sebanyak 3 kali setiap minggunya

5 Cara Membuat Masker Kopi yang Mudah Guna Kulit Cemerlang

Untuk memanjakan wajahmu dengan kenikmatan kopi, cobalah beberapa dari cara di bawah ini:

1. Masker Kopi, Cocoa, dan Yoghurt
Seperti kopi, cocoa atau bubuk kakao adalah sumber antioksidan yang luar biasa. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber alami asam hidroksi alpha. Asam hidroksi alpha adalah komponen alami dalam proses pengelupasan sel kulit mati.

Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan menyiapkan 4 sendok makan kopi bubuk murni, 4 sendok makan, serta 6-8 sendok makan yogurt tanpa rasa. Campur adukkan bahan-bahan tadi dan oleskan ke wajahmu. Rilekskan selama 20 menit hingga maskernya mengering. Terakhir, cuci masker wajah kamu dengan air hangat.

2. Masker Kopi, Gandum, dan Madu
Masker kopi yang satu ini adalah cara membuat masker kopi yang ideal untuk kulit yang sensitif. Gandum dapat membantu mengurangi iritasi kulit serta membantu pengelupasan sel kulit mati. Sedangkan madu mampu melembabkan kulit, memberi nutrisi, serta mengurangi noda di wajah.

Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk kopi murni dengan 2 sendok makan bubuk gandum serta 1 sendok makan madu murni. Oleskan campuran tadi ke wajahmu, lalu biarkan selama 20 menit. Terakhir cuci dengan air hangat.
 
3. Masker Kopi dan Minyak Zaitun
Masker kopi yang satu ini cukup simpel karena terbuat hanya dari bubuk kopi murni dan minyak zaitun. Setelah dicampurkan, pijat wajahmu secara lembut dengan gerakan memutar menggunakan campuran ini. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air. Dengan penggunaan yang rutin, cara membuat masker kopi ini dapat mengurangi noda dan meningkatkan corak kulit wajahmu.

4. Masker Kopi dan Susu
Dalam variasi jenis kopi, campuran kopi dan susu biasanya menghasilkan cappuccino. Tapi disini, campuran kopi dan susu murni dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan nada kulitmu.

Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan mencampurkan 3 sendok makan bubuk kopi murni dengan segelas kecil susu murni. Campuran ini harus bersifat kental. Oleskan campuran ini secara merata ke wajah dan lehermu lalu biarkan dan rileks selama 20 menit. Setelah itu pijat secara halus sembari mencucinya dengan air.

5. Masker Kopi dan Lemon
Cara membuat masker kopi dengan tambahan lemon ini sangat cocok untuk wajah berminyak. Untuk menyiapkannya, kamu memerlukan 2 sendok makan bubuk kopi murni yang basah, 1 sendok makan perasan lemon, serta 1 sendok teh madu. Oleskan campuran ini ke wajahmu. Biarkan selama 20 menit lalu cucilah dengan air hangat.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Menghilangkan Jerawat

Masker kopi memang sedang banyak digunakan oleh berbagai perawatan wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat, ampas kopi juga bisa digunakan untuk membuat wajah lebih putih bersih .

Caranya anda bisa mengambil beberapa butir kopi, kemudian di sangrai. Tumbuk kopi yang sudah disangrai sampai halus seperti tepung. Kamu juga bisa menggunakan mesin kopi agar lebih mudah. Tambahkan sedikit air namun jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental. Selanjutnya oleskan ampas kopi ke seluruh bagian wajah sampai merata. Biarkan sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal, cara-cara tersebut harus dilakukan secara rutin. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Jika jerawat anda memang sangat parah, maka anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memegang jerawat.

Selain itu jangan pernah biasa memencet jerawat meski sangat ingin melakukannya. Hal ini dikarenakan akan meninggalkan noda hitam pada wajah anda. Jangan lupa jika semakin parah sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit terdekat.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Memutihkan Wajah

Perlu anda ketahui, kandungan senyawa dalam kopi berfungsi sebagai antipenuaan dini. Zat ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati serta menggantinya dengan sel kulit baru tanpa menjadikan kulit lebih kering. Cara tersebut cocok dilakukan bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering.

Jadikan kopi menjadi pasta dengan menambahkan susu kedalamnya (perbandingan kopi:susu 3:1), Setelah itu jadikan ramuan kopi sebagai scrub pada wajah sambil dilakukan pemijatan. Buat gerakan melingkar ketika memijat wajah, lakukan beberapa saat kemudian biarkan mengering.

Setelah kering baru dibilas menggunakan air dingin. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut tetapi jangan diusap, cukup menepuk-nepuknya saja. Untuk hasil lebih bagus bisa ditambahkan minyak zaitun.

Pilihan lain dengan mencampur kopi dengan coklat, molase, serta susu bubuk dapat mengangkat bahkan mengencangkan sel-sel kulit kendur, sebagai krim antimikroba serta membersihkan wajah. Kulit wajah terlihat bersih bersinar dan lebih sehat.

8 Manfaat Masker Kopi Dan Cara Membuat Yang Paling Mudah

Ada banyak manfaat masker kopi untuk kecantikan. Sehingga tak heran jika banyak wanita tertarik untuk membuat masker yang berbahan dasar alami ini. Selain bahannya mudah ditemukan, cara membuatnya juga tidak susah. Belum lagi jumlah manfaatnya yang maksimal bagi kulit wajah maupun tubuh. Tentu hal ini membuat penasaran bagi yang tergoda ingin mencobanya. Jika benar penasaran, simak saja penjelasan berikut ini.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, ada banyak manfaat menggunakan masker dari bahan dasar kopi. Terutama untuk kecantikan wajah. Sehingga tak heran banyak klinik kecantikan maupun salon-salon ternama yang menawarkan perawatan dengan memakai bahan dasar kopi. Bila tertarik ingin tahu lebih lanjut, berikut ini beberapa manfaat masker kopi untuk kulit wajah supaya lebih menawan:

    Mencerahkan

Sudah banyak wanita yang mengetahui rahasia yang satu ini. Kopi merupakan salah satu bahan alami yang membantu untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan berseri. Kandungan anti oksidan yang tinggi dalam biji kopi, akan membuat wajah menjadi lebih merona sehat alami. Kulit menjadi lebih putih dan bersih seperti yang selalu diidam-idamkan.

    Menjaga Kelembapan

Kopi juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan sel-sel kulit wajah. Karena itu memakai masker kopi secara teratur akan membantu menjaga kelembapan kulit dan menghindari kulit wajah yang kering ataupun bersisik. Sehingga jika memiliki masalah dengan kulit kering yang bersisik, ada baiknya rajin menggunakan masker kopi sebagai alternatifnya.

    Mencegah Keriput

Anti oksidan yang tinggi pada kopi juga dapat membantu mencegah penuaan dini pada wajah. Oleh sebab itu perawatan memakai masker kopi sangat disukai para wanita untuk membantu mendapatkan wajah yang tampak lebih muda. Dengan rajin memakai masker kopi, kulit wajah akan terhindar dari keriput serta garis-garis halus. Terutama yang biasanya tampak di sudut bibir maupun ujung mata dan di dahi. Secara perlahan keriput dan garis halus akan tersamarkan dengan baik.

    Menghilangkan Lingkaran Hitam

Bagi yang sering begadang, tentu lingkaran hitam di mata adalah sahabat yang karib. Padahal ini sangat merusak penampilan wajah. Jika mata terlihat bengkak dan hitam, tentunya wajah terlihat kusam dan tidak segar. Namun ada solusi yang efektif, cobalah memakai masker kopi di pagi hari apabila kurang tidur. Setelah 30 menit bilas wajah dan rasakan perbedaannya. Perhatikan bahwa lingkaran mata menghilang dan bengkak di mata akibat kurang tidur dapat tersamarkan dengan sempurna.

    Menghaluskan

Masker kopi juga memiliki manfaat yang besar untuk membantu menghaluskan kulit wajah. Tentunya banyak wanita yang ingin kulit wajahnya menjadi selembut dan sehalus kulit bayi. Karena itu coba saja memakai perawatan masker kopi yang dicampur dengan berbagai bahan alami yang lainnya. Bisa dengan madu, lemon atau bahkan susu. Tentu kulit akan terasa halus selembut sutra dan terlihat muda kembali.

    Mencegah Jerawat

Wajah yang berjerawat tentu sangat menyusahkan. Selain rasanya sakit juga terlihat kurang cantik. Karena itu tak heran jika banyak yang ingin menghilangkan jerawat dari wajah yang cukup mengganggu ini. Jika tidak ingin memakai obat jerawat yang mengandung bahan kimia, bisa saja memakai bahan alami seperti masker kopi. Dijamin jerawat akan mereda dan tidak muncul lagi. Wajah jadi lebih halus serta sehat secara alami.

    Mengatasi Komedo

Manfaat memakai masker kopi selanjutnya termasuk membantu untuk mengatasi komedo. Memakai masker kopi secara rutin akan membantu untuk mengecilkan pori-pori wajah. Secara otomatis, tentu hal ini akan membuat wajah lebih terhindar dari resiko masuknya kotoran ke pori-pori. Sehingga pori-pori wajah akan lebih bersih serta lebih minim dari timbulnya komedo. Karena itu jangan segan menggunakan masker kopi untuk mengangkat kotoran di wajah sekaligus sumbatan komedo yang mengganggu. Wajah akan terasa lebih lembut, sekaligus lebih bersih dan halus.

    Mengurangi Minyak

Menggunakan masker kopi juga membantu untuk mengurangi jumlah minyak di wajah. Sehingga perawatan yang satu ini juga cocok digunakan bagi yang bermasalah dengan wajah berminyak. Dengan pemakaian teratur, masker kopi dapat mengurangi produksi minyak di wajah. Setelah pemakaian selama beberapa saat, maka wajah akan terlihat lebih bersih dan tidak berkilau atau kusam karena minyak berlebih.

Cara Membuat Masker Kopi

Setelah tahu manfaatnya, pasti saat ini rasanya penasaran bagaimana cara paling mudah untuk membuat masker kopi. Nah, jika memang punya waktu luang, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri. Meskipun saat ini juga banyak masker instan di pasaran yang memakai kopi sebagai bahan dasar. Namun bagaimanapun, buatan sendiri tentu lebih sehat dan alami tanpa memakai pengawet atau bahan kimia lainnya. Bagi yang memang ingin menerapkannya, simak cara membuat masker kopi yang cukup mudah berikut ini:

Cara Membuat Masker dengan Kopi Murni

Cara pertama yang paling mudah tentu memakai bahan ampas kopi murni. Caranya mudah saja, larutkan bubuk kopi pilihan dalam segelas air hangat. Sebaiknya jangan terlalu banyak air, bahkan lebih baik jika perbandingan bubuk kopi dan air 1:2 saja. Ini supaya campuran bubuk kopi agak mengental sehingga lebih mudah diaplikasikan di wajah.

Aduk hingga larut campuran air dan kopi. Kemudian mulai usapkan di atas kulit wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat, umumnya sekitar 30 menit akan memberikan hasil yang cukup maksimal. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat. Rasakan perbedaannya sesudahnya. Tentu kulit wajah terasa lebih halus, lembut dan super kenyal!

Cara Membuat Masker dengan Kopi dan Bahan Alami Lainnya

Selain memakai ampas kopi murni, bisa juga dengan mencampur kopi dengan beberapa bahan alami lainnya. Beberapa bahan popular yang biasa digunakan untuk masker wajah termasuk susu, yogurt, lemon, madu ataupun bengkuang. Pilih yang paling sesuai dengan keinginan serta kebutuhan kulit. Misalnya jika ingin kulit putih cerah alami, pakai saja masker kopi bercampur bengkuang. Caranya mudah saja, campur kopi dan jus bengkuang lalu aduk sampai rata. Usapkan di wajah dan tunggu hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bila teratur digunakan, maka hanya dalam waktu beberapa minggu kulit putih cerah alami sudah tampak di depan mata!

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang manfaat masker kopi dan cara membuat masker tersebut. Tentunya jika banyak manfaat yang bisa didapat, tak salah jika memilih untuk membuat sendiri masker kopi yang alami. Gunakan saat santai di rumah atau saat liburan panjang. Tentu wajah akan terasa lebih segar serta akan terlihat hasil yang maksimal di kulit wajah. Dengan perawatan yang alami dan murah meriah, pastinya menyenangkan sekali jika ternyata hasilnya sangat optimal. Penasaran? Coba sendiri ya!
Loading...

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Membuat Masker Kopi Hitam dan Efek Sampingnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel